Kalian taukan Try Out itu apa, Try Out itu adalah uji coba untuk menghadapi Ujian Nasional. Mata pelajarannya adalah Matematika, IPA, dan Bahasa Indonesia, seperti saya yang telah menghadapi Try Out. Sebelum kami bagi buku rapor, kami kelas VI teryata ingin menghadapi Try Out, kata guru kami kelas VI akan menghadapi Try Out dengan ulangan umum. Saya dengan teman saya siap untuk menghadapi Try Out sekalian dengan ulangan umum, waktu saya mengerjakan soal Try Out, baru saya merasakan bagaimana Try Out kelas VI itu. Ternyata saya hanya lulus 2 mata pelajaran saja, yaitu IPA, dan Bahasa Indonesia, teman-teman saya ada yang 1 pelajaran lulus atau tidak ada yang lulus, bahkan teman saya yang bernama Regsy tenyata lulus semua, nilainya diatas 60 semuanya, ini adalah pengalaman saya pertama kali Try Out di sekolah. Pengalaman kedua saya adalah pertama kali Try Out gugusan, tapi soal Try Out di sekolah dengan soal gugusan ternyata beda, soal di sekolah itu dari penerbit, kalau soal Try Out gugusan, soalnya dari Provinsi. saya dan teman-teman pun siap menghadapi Try Out Gugusan. Menurut saya soal Try Out di sekolah dengan di gugusan ternyata mudah di soal yang diadakan gugusan. Itulah pengalaman saya menjadi seorang kelas VI yang menghadapi Try Out disekolah dan di gugugsan.

 

Terima Kasih.